Kamis, 15 Maret 2012

Rahasia Bintang oleh Dyan Nuranindya


“Setau gue, yang namanya cinta itu... cuma bisa dilihat lewat hati. Elo nggak akan sadar saat dia ada di depan lo. Tapi elo akan sadar saat dia nggak ada di sisi lo. Elo akan setia menunggunya meskipun dia nggak memedulikan elo. Dan... di saat elo tahu dia mencintai orang lain, elo akan melepaskannya supaya dia bahagis” (ucapan Reno kepada Keysha)
Baru aja selesai baca novel ‘Rahasia Bintang’ karyanya mbak Dyan Nuranindya. Jujur saja, saya sangat suka dan bisa di bilang cinta mati sama novel mbak Dyan yang judulnya ‘Dealova’ siapa siiih yang gak tau ini novel? Bagi para pecinta dan penggila novel udah pasti tahu dan kenal banget sama novel itu. Jadi, karna saya telah membaca novel ‘Dealova’ yang sangat amat saya sukai, saya jadi berminat untuk membaca karyanya mbak Dyan yang lain dan terpilihlah si ‘Rahasia Bintang’ ini.
Awalnya novel ini ada di dalam list novel aku yang jangan di tanya yah ada berapa banyak dan kapan bisa kebeli semua. So, karna uang yang tidak memadai untuk membeli ini novel jadi aku ngerental aja di Orange. Yaudah aku pinjam ini novel yang ‘KATANYA’ baguuuuuuuuus. Saat aku bacanya di awal-awal aja aku udah mulai bosan sama ceritanya daaan semakin lama membaca aku mulai dikit-dikit masuk ke dalam cerita *emang bisa?* dan sampailah pada lembar terakhir aku bacanya.
Singkat cerita, saat aku udah selesai baca novel ini, aku jadi kaget dan bingung. Apa benar ini novel mbak Dyan Nuranindya yang nulis? Yang nulis novel Dealova itu? Kok karyanya nggak sebagus Dealova sih? Ceritanya bisa aku tedak dari awal cerita, kalo sebenarnya si Rendy itu adalah si Reno dan Aji itu adalah anaknya Om Suryo si Papa tirinya Keysha.
Setidaknya kekecewaanku berkurang saat membaca bagian endingnya yang menceritakan bahwa semua tokohnya pada happy ending daaaaan ini yang paling aku suka kata-kata terakhir di novel ini kereeen banget kalo menurut aku. Ini aku kasi cuplikannya :
Kadang orang nggak akan sadar, segala sesuatu yang terjadi di dunia ini sudah di atur Tuhan sedemikian rupa. Tapi percaya deh, di balik semua kejadian yang menimpa, ada rahasia yang berharga banget di baliknya. Selama ada kemauan yang kuat, segala masalah pasti dapat teratasi. Karena dunia itu letaknya di tangan, bukan di hati...
Jadi kesimpulannya, aku kurang puas dengan karya mbak Dyan yang ini. Mmmm... aku kasi nilai 6 aja yah -,-v maaf mbak Dyan saya masih lebih suka sama novel Dealovanya mbak.

Sinopsis :

Sejak ditinggal sahabatnya waktu kecil, Keysha nggak percaya lagi yang namanya sahabat. Baginya lebih baik mencari banyak teman daripada satu orang sahabat. Tapi semua berubah ketika dia mengenal Aji, cowok berandal, brengsek, tukang bikin onar, dan terkenal playboy di sekolah. Sejak mengenal Aji, setiap hari Keysha selalu jantungan menghadapi semua perilakunya yang gampang emosian. Apalagi di tambah musuh-musuh Aji yang jumlahnya bejibun. Keysha jadi merasa tidak aman dan terancam. Tapi bagaimana jadinya kalau ternyata cowok brengsek macam Aji justru menaruh kepercayaan besar kepada Keysha sehingga ia berani menceritakan rahasianya yang paling dalam? Dan apa jadinya kalau orang seperti Aji akhirnya jatuh cinta pada Keysha?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar