Rabu, 04 Juli 2012

If... Someday oleh Sifa Mermeida




Ketika seseorang menutup ruang hatinya untukmu, yakinlah ada ruang hati lain yang menunggu untuk kau masuki.

Aura dan Farrel adalah sahabat yang sudah bersahabat dari kecil hingga mereka duduk di bangku SMA. Dan di SMA, Aura mendapatkan seorang teman, Evan yang dari pertama kali melihat Aura sudah jatuh cinta kepada Aura.
Pada suatu hari, Karen kembali ke sekolah, dan membuat Aura jadi kehilangan Farrel karna Farrel sering menghabiskan waktu bersama Karen, calon tunangannya, sehingga tidak ada waktu untuk Aura dan melupakannya.
Saat dia sendiri, Aura merasa sangat kehilangan Farrel. Dan di sadar bahwa perasaannya terhadap Farrel bukan hanya sebatas sayang terhadap teman, tapi cinta.
Di saat kesepian itulah, Evan hadir dan membuat hari-hari Aura lebih bewarna. Evan membantu Aura untuk bangkit kembali, tidak terpuruk. Tapi saat Evan menyatakan perasaannya kepada Aura dia tidak menjawab ya atau tidak. Aura tidak tahu pasti akan perasaannya terhadap Evan untuk saat ini. Evan dengan sabar, akan menunggu Aura hingga bisa membuka hatinya untuk dirinya sepenuh hati.
Saat Farrel melihat kebersamaan Aura dan Evan, dia merasa cemburu dan ingin marah kepada Evan. Tapi dia bingung mana yang sebenarnya yang ia cintai Karen atau Aura yang telah menjadi sahabatnya? Sayangnya saat Farrel mulai menyadari perasaannya yang sesungguhnya bahwa dia sangat mencintai Aura, bukan Karen dan dia terlambat.
Di sisi lain, Aura telah membuka hatinya perlahan-lahan untuk Evan, tapi sebuah kenyataan membuatnya kehilangan Evan. Saat dia kehilangan Evan, Aura sadar ternyata keberadaan seseorang akan sangat berarti ketika dia sudah tidak ada. So, bagaimana akhir cerita tentang kehidupan cinta Aura? Silahkan di baca ^^
Maaf sekali jika saya menceritakan ceritanya dengan jelek. Sejujurnya novel If... Someday adalah novel remaja dengan tema yang sudah kebanyakan ada, yaitu tentang jatuh cinta terhadap sahabat sendiri, tapi si cowok baru sadar kalau dia ada perasaan di saat si cewek telah jatuh cinta kepada cowok lain yang telah membantunya melewati hari-hari yang berat saat sahabatnya bersama dengan cewek lain. Dan saat dia sadar betapa cintanya dia dengan si cowok, dia harus kehilangan cowok itu. Saat dia kehilangan si cowok dia baru sadar ternyata cowok itu sangat berarti baginya.
Aku kasi 2 dari 5 bintang untuk novel ini karna ceritanya yang standar dan bisa ketebak dari awal bacanya.

Persahabatan akan binasa kalo ada setitik rasa cinta di dalamnya.

by. Hayati  (✿◠‿◠)

2 komentar: