Jumat, 25 Mei 2012

Cinta Bikin Mules oleh Irvan Aqila



Ini novel TeenLit ‘kocak’ kedua yang aku baca. Sebelumnya aku baca Dog’s Love, dan aku rasa novel Cinta Bikin Mules juga hampir sama dengan novel Dog’s Love karna sama-sama penulisnya memiliki sisi humor yang agak-agak aneh menurut aku.
Hmm, baiklah. Jujur saja ceritanya emang datar banget yah karna itulah ciri khas novel TeenLit, tapi pas aku baca di awal-awal dan mulai masuk ke dalam cerita aku ngerasa bosan mungkin karna feelnya kurang dapet di aku kali yah??
Dan yang buat aku semakin mengantuk adalah, lelucon yang ada di novel ini sumpaaah maksa banget!! Benar-benar maksa deh leluconnya! Aku gak ketawa sama sekali malah menampilkan ekspresi ‘DATAR’ dan agak-agak bingung penulisnya dapat inspirasi dari mana sih buat bikin lelucon itu? :O
Sinopsis :
Jose jatuh cinta pada pandangan per-tama. Korbannya adalah Nadya, cewek cantik nan manis yang dikenalkan oleh sahabatnya. Masalah pertama timbul pas Nadya tau siapa pencuri ayam kesayangan bokapnya.
Nggak salah lagi, pencurinya ada-lah Jose. Nadya marah banget. Alhasil, dia pun pergi ke Bali ninggalin Jose, yang udah sebulan jadi gebetannya.
Jose jelas sutris!
Setahun nggak ada kabar, Nadya malah tunangan di Bali.
Jose makin sutris!!
Pas lagi merana nahan kangen yang menderu-deru dan kekecewaan yang semakin memuncak, hadirlah Indah---yang wajahnya mirip Nadya---dalam kehidupan Jose.
Jose falling in love!!!
Masalah nggak berhenti sampai di sini. Ternyata Indah dan Nadya kembar. Dan ternyata Nadya nggak pernah tunangan!
Bukannya senang dikerubutin dua gadis, Jose malah makin sutris setengah gila lantaran mesti nentuin pi-lihan hatinya pada Indah atau Nadya. Dua-duanya sayang buat dilepasin. Jose juga nggak tega nyakitin dua cewek itu...
Jadi, siapa yang akhirnya dipilih Jose? Nadya atau Indah?
Nah, udah baca kan sinopsisnya? Pasti udah bisa ngebayangin gimana ceritanya. Dan... untuk endingnya aku setuju banget endingnya memang itu yang terbaik. Biasanya aku suka nyesek gitu kalau baca endingnya agak gantung gimana gitu tapi buat aku di novel ini endingnya ‘PAS’. Baiklah, aku kasih nilai 7 untuk novel ini. Dan pesan buat Jose, ‘AYO SEMANGAT JOSE!! JANGAN PUTUS ASA’ XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar