Senin, 28 Mei 2012

Rahasia Hati oleh Dian Purnomo



Novel ini sebenarnya udah ada di list novel aku (jangan tanya ada berapa banyak jumlah list novel aku!) tapi belum aku beli tapi... karna Kak Dee rekomendasikan novel ini jadinya aku beli dan sempat aku rekomendasikan juga sama linda, padahal aku sendiri belum baca XD
Awalnya malas mau bacanya yang pertama ini novel tebal dan waktunya gak pas buat baca novel soalnya mau ulum tapi aku nekat aja karna penasaran banget. Dan tadaaaaadam!! Aku udah selesai bacanya.
Hmm, ceritanya bagus! Nilai moralnya dapat buat aku, yaitu dari sosok Gwen di sini yang mau membantu kehidupan anak-anak jalanan di Yogya dengan membuat tempat belajar yang bernama ‘Sinau’. Jujur saja, aku salut sama Gwen andaikan Pemerintah juga peduli terhadap anak-anak jalanan tersebut. Kalau aku mungkin nggak bisa seperti Gwen, karna jujur aku tidak begitu suka terhadap anak kecil. Aku merasa nggak nyaman aja gitu. Hehe..
Balik lagi ke novel ini, judulny aja ‘RAHASIA HATI’ dan saat aku mulai membaca eng ing eng.. aku mulai bosan! Linda emang sempat bilang kalau awal-awal baca novel ini bakalan bosan tapi baca aja terus dan saat aku keterusan baca... I’m feel if I’m falling in love with Badai :’) Oh Davi, I’m sorry to hear that please forgive me :’( hiks!
Selama aku baca novel baru Davi doang yang nempel di hati, ada Alex Hirano juga sih tapi itu mungkin karna aku merasa kasihan dan iba sama sosok Alex di cerita Sunshine Becomes You tapi Badai...
Aku nggak tau kenapa bisa jatuh cinta, yang jelas aku suka banget banget banget sama sosok Badai di cerita ini. Aku suka sama sifatnya, kepribadianya apalagi pas Badai bilang kayak gini ke Gwen “You are my home” argghh!! Langsung senyam senyum deh. Pokoknya aku suka sama sosok Badai TITIK!!
Nih sinopsisnya :
Aku menitipkan hatiku kepadamu tetapi kau sendiri tak mampu menjejakkan kakimu tetap di sebuah titik. Bagaimana aku bisa percaya? Jika kau katakan cinta, aku temukan ia di sini, di tempat yang kusebut rumah ini. Ada cinta, mimpi, dan harapan di sini.
Aku takut untuk harus meraihmu, memastikanmu tak akan pergi lagi ketika aku lepaskan tanganku. Ya, karena itulah aku meninggalkanmu, memilih arah yang berbeda denganmu.
Lalu, cinta itu datang. Cinta dari seorang yang mungkin menyimpan sosokmu di dalam dirinya. Aku yakin aku mampu hidup bersamanya, mimpi dan harapan kami sama. Namun, takdir, ya aku tak mampu bertaruh dengannya.
Kau, dia, dan cinta aku simpan di hatiku. Suatu saat nanti, jika memang sudah waktunya, akan kubuka kembali cerita tentang rahasia hati. Kau atau dia, entah, aku belum menentukan siapa yang aku nanti.
Silahkan di tebak-tebak gimana jalan ceritanya, silahkan di imajinasikan silahkan di pikirkan dan silahkan jika ada yang ingin ke toko buku untuk membelinya. Aku kasih nilai 8 untuk novel ini :’) Yippppieeeee ~(ˇˇ~) ~(ˇˇ)~ (~ˇˇ)~ Kelupaan! Covernya sumpah keren banget!! Sweet :3

2 komentar:

  1. Hayati..
    Terima kasih sudah membaca Rahasia Hatinya Gwen ya..
    Terima kasih juga masukannya untuk lambatnya tempo di awal cerita :D it means a lot to me :)
    Wah, yang bikin cover di Bukune pasti happy kalau tahu pujian kamu tentang covernya..
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali mbak :) Makasih juga udah baca review aku :) Di tunggu yah mbak novel selanjutnya :D

      Hapus