Minggu, 12 Agustus 2012

Ketika Elang Mencintai Dara oleh Putu Kurniawati


 
Dara, seorang remaja yang biasa aja. Nggak punya kelebihan apa-apa tampangnya pun biasa aja. Yaahh kelebihannya cuma satu mungkin, yaitu tinggi badannya yang 174 cm. Dan semua cerita bermulai karena fisika.
Karena nilai fisikanya yang jelek, Dara jadi dapat 10 soal tambahan setiap ada pr fisika di kelas. Syukurnya Adzy, abangnya jago fisika jadi dia bisa minta di ajarkan sama Adzy. Tapi karena Adzy ada bimbingan olimpiade, terpaksa Dara mesti nunggu Adzy dan ngerjain pr fisikanya di kantin sendiri dulu. Awalnya sih ngerjain soal yang pertama lancar tapi... saat masuk soal kedua kok susah yaah? Di saat seperti itu, Dara kepergok sama Elang, cowok populer di sekolahnya dan di ejek abis-abisan karena ketawan nggak bisa ngerjain pr fisika. Malu sih pasti, jadi setelah kejadian itu Dara bertekad untuk bisa Fisika biar nggak bakal di ejekin lagi sama Elang.
Tapi siapa sangka, karena Fisika, Dara bisa kenalan sama Cakra, preman di sekolahnya. Dan bisa dekat pula. Ternyata Cakra itu pintar banget, dia yang bantuin Dara buat ngerjain pr Fisikanya, malah karena bantuan Cakra yang mau mengajarinya dengan sabar, Dara bisa dapat nilai 100 saat ulangan Fisika.
Tapi sayangnya, karena Cakra yang udah di cap jelek sama orang-orang, Dara mesti jaga jarak dengan Cakra, karena Adzy nggak suka kalau adiknya dekat-dekat dengan cowok kayak Cakra.
Awalnya Dara nggak terima kalau dia mesti jaga jarak, karena selama ini Cakra selalu baik di depannya, sikapnya juga nggak buruk seperti yang orang-orang katakan. Tapi setelah dia mendengar omongan antara Cakra dan Adzy tanpa sengaja, Dara kecewa dan merasa sakit hati karena ternyata Cakra selama ini ada maksud tertentu terhadap Dara.
Di saat-saat kecewa seperti ini, Elang selalu ada di dekat Dara. Lama kelamaan Dara pun jatuh hati dengan sikap Elang yang baik kepadanya. Tapi ternyata bukan hanya Cakra yang membuat Dara kecewa dan sakit hati. Elang juga!!
Tapi, bukannya Adzy dan Lala, sahabat Dara, selalu bilang kalau Elang suka padanya? Tapi kenapa Elang malah pelukan sama Safira?? Anak baru pindahan dari Australia yang ternyata mantannya Elang? Apa mereka balikan? Terus ada apa dengan Cakra yang tiba-tiba penampilannya berubah? Baju seragam yang rapi, tanpa bau rokok dan piercing??
-
Butuh 3 hari baca novel yang seharusnya bisa aku habiskan dalam waktu 3 jam, karena tugas sekolah yang menumpuk. But it’s okay, yang penting aku masih bisa baca novel walau mesti curi-curi waktu, hohoho.
Sepertinya novel Ketika Elang Mencintai Dara adalah novel debutnya mbak Putu, karena aku belum pernah mendengar namanya, dan untuk debut pertama novel ini cukup bagus tapi sayangnya...
Oke, aku bakalan mulai dari cara penulisan mbak Putu. Penulisannya bagus ngalir banget, nggak kaku kayak penulis yang baru pertama kali nulis. Dan buat ceritanya oke tapi sayangnya konfliknya datar banget, gak ada yang istimewa buat aku. Ceritanya memang remaja, dan pas sekali buat genre TeenLit tapi konfliknya kenapa biasa aja? Aku nggak mau bocorin konfliknya apaan, ntar spoiler lagi :p Dan endingnya, agak di paksain gitu. But, overall ceritanya lumayan lah buat bacaan santai di akhir pekan.

2/5

by. Hayati  (✿◠‿◠)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar