Jumat, 08 Juni 2012

3-year Anniversary I was reading novel



Hohoho, hari ini spesial banget buat aku. Kenapa? Karna hari ini tepat 3 tahun aku baca novel. Nggak kerasa udah 3 tahun lamanya aku baca novel. Banyak banget kesan yang aku dapat selama 3 tahun ini. Sebelumnya aku mau make a wish dulu nih. Yang pertama aku berharap bisa terus membaca novel, yang kedua aku berharap koleksi novel aku bertambah dan yang ketiga aku berharap wish list aku berkurang. Amin.
Aku mau cerita dikit yah soal sejarahnya aku baca novel. Hmm, jujur saja aku sampai sekarang masih nggak nyangka kalau aku bisa bertahan baca novel selama 3 tahun. Kenapa? Karna aku ini orangnya labile banget tapi syukurnya untuk urusan novel sepertinya aku memang serius. Amin. Jadi awal mula aku baca novel itu karna teman ku di SMP dulu bawa novel. Aku iseng-iseng aja liatnya dan aku baca sinopsisnya. Mmm, sepertinya aku tertarik sama ceritanya dan jadilah aku meminjam novel Fairish karya pertamanya Esti Kinasih. Dan saat pulang ke rumah aku langsung baca itu novel, ajaib banget dalam waktu 3 jam lebih aku udah selesai bacanya. Secara aku orangnya cepat bosan tapi ini kok baca novel gak bosen yah? Mm, sepertinya emang udah jodoh kali yah? :p
Setelah selesai baca Fairish, aku tanya dia lagi. Ada punya novel apalagi? Terus dia kasih aku novel Dealova karyanya Dyan Nuranindya. Saat aku udah selesai baca novel itu, aku mulai ketagihan untuk baca novel lagi. Terus tanggal 11 Juni aku beli novel di Gramed, karna aku juga pengen punya koleksi novel sendiri. Masih ingat banget novel pertama yang aku beli itu adalah novel Jurnal Jo karyanya Ken Terate.
Nah, itu dia cerita singkatnya gimana awal mulanya aku bisa baca novel. Banyak banget yang aku dapatkan setelah mengenal dunia membaca ini, seperti pesan moral di setiap novel yang aku baca, tokoh-tokoh novel cowok yang membuat aku gregetan dan cinta mati (udah tau dong siapa yang ku maksud = Davidio Daniel Dharmawan), teman-teman baru yang aku dapatkan dari bergabung di grup estikinatic, bermention ria dengan para penulis, dan yang baru-baru ini terjadi adalah review novel aku di baca sama penulisnya langsung dannnn twitter aku di follow sama penulis. Sumpah itu senang banget banget banget aku. Saat tahu aku langsung guling-gulingan di tempat tidur :D
Alhamdulilah, selama 3 tahun membaca novel ini aku sudah mempunya 67 koleksi novel. Semoga bertambah lagi. Amin. Dan buat aku sekarang baca novel bukan lagi sebagai hobi tapi udah jadi bagian dari hidup aku. Jujur saja, setelah aku mengenal dunia membaca novel ini, aku merasa hidup aku lebih bewarna, lebih... yah pokoknya aku merasa benar-benar hidup. Dan aku berterima kasih sekali sama teman aku waktu SMP dulu yang udah mengenalkan aku sama novel dan aku bersyukur sangat sangat sangat bersyukur bisa mengenal dan mencintai dunia membaca novel ini.
Terima kasih untuk Allah SWT, yang telah memberikan saya waktu untuk membaca semoga aku masih di beri waktu yang lebih lama lagi untuk terus membaca. Terima kasih buat kedua orang tua aku, walaupun nggak mendukung penuh hobi aku ini tapi mereka selalu memberi uang di saat aku memintanya :D Terima kasih buat  Maulina Artiana, tanpa kamu aku nggak mungkin bisa mengenal dunia membaca novel ini, thanks a lot mau. Terima kasih untuk para penulis yang telah memberikan saya kesempatan untuk membaca karya-karyanya yang luar biasa. Terima kasih untuk para penerbit luar biasa yang udah menerbitkan karya-karya luar biasa. Terima kasih untuk Puspa Amalia, kakakku tercinta yang selalu mensuppor aku sampai saat ini, dan untuk Kak Sari yang udah mau menjadi donatur untuk aku membeli novel-novel, I miss you sist cepet pulang yah ke Pontianak. Pokoknya terima kasih untuk semua orang yang nggak bisa aku sebutkan satu-satu. Pokoknya thanks a lot!!
Hiks, terharu banget aku saat nulis ini. Nggak nyangka bisa bertahan sampai 3 tahun dan semoga bisa terus bertahan. Terima kasih novel karna telah mewarnai hari-hari saya serta dunia kecil saya ini.

With Love
Hayati


by. Hayati  (✿◠‿◠)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar