Sabtu, 23 Juni 2012

Ti Amo, Tia Amoria oleh Karla M. Nashar



Bila kita mencintai seseorang dengan tulus, seharusnya waktu dan jarak tidak lagi menjadi sesuatu yang memberatkan. Mencintai seseorang itu berarti membawa sosoknya di hati kita setiap waktu. Ia melebur menjadi bagian diri kita. Satu hati, satu detak jantung.

҈    ҈    ҈    ҈    ҈

Tia Amoria adalah seorang single parent yang telah mematri rapat hatinya agar tidak membuka hatinya kepada semua orang pria di dunia ini karena memiliki alasan alasan yang kuat di masa lalu.
Marco Dante, seorang pria eksentrik yang telah menjalani 2 tahun belakangan ini dengan sulit karna seseorang di masa lalunya dan tidak ingin membuka hatinya kepada wanita manapun di dunia ini.
Mereka berdua memiliki kesamaan yaitu akan antipati mereka terhadap lawan jenis karna masa lalu yang begitu menyayat hati. Walaupun seseorang berusaha untuk tidak memiliki perasaan ataupun kepedulian terhadap lawan jenis, mereka tetap akan membutuhkannya karna Tuhan mencinptakan wanita dan pria untuk bersatu. Walaupun benteng yang di bentuk sangat kokoh, tetaplah tidak mungkin mereka masih bisa menarik diri.
Dan tanpa mereka sadari, cinta mulai menyusup di hati mereka masing-masing. Setelah mengalami perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Tia dan Marco mencoba untuk membuka hati mereka satu sama lain dan memulai lembaran baru.
Yang namanya perjalanan hidup, tidak mungkin tidak ada cobaan yang di berikan oleh Tuhan. Begitu juga perjalanan cinta, jika tidak ada cobaan yang menghadang kita tidak akan bisa membuat cinta itu semakin kuat. Tapi cobaan yang kali ini telah menarik mereka kembali kepada masa lalu masing-masing yang ternyata memiliki benang merah, cobaan yang membuat Tia dan Marco harus berpisah dan harus mengorbankan perasaan mereka. Apakah masih ada takdir yang masih memihak cinta mereka sehingga bisa menyatukan kembali mereka? Silahkan di baca ^^
Sebelum membaca Ti Amo, Tia Amoria karyanya mbak Karla aku sebelumnya pernah membaca Hocus Pocus dan membuat aku  langsung menyukai karya mbak Karla dan mulai mencari novel-novel karyanya. Bagiku novel Ti Amo, Tia Amoria ini begitu menguras emosi, karna aku dengan mudah bisa masuk ke dalam cerita dan aku juga bisa merasakan rasa sakit yang di alami oleh kedua tokoh. Karna jarang banget saat membaca dari awal aku sudah dapat feelnya.
Dan aku sangat kagum dengan sosok Tia di sini yang sangat tegar dan dewasa dalam menghadapi masalah dan juga sangat menyayangi bidadari kecilnya yang lucu, Alila. Untuk sosok Marco, jujur waktu bab-bab awal aku sangat ilfil dengan sosok Marco yang bisa di bilang sembrono. Tapi saat pertengahan aku mulai jatuh cinta akan sosoknya.
Saat membaca novel ini saya menitikkan air mata saat Alila bertanya kepada Tia kenapa Marco pergi meninggalkannya. Ucapan polos Alila membuat saya terharu. Dan untuk isi ceritanya aku sangat suka sekali, apalagi cara penulisan mbak Karla. Well, saya sangat menyukai ceritanya dan novel ini berhak mendapatkan 4 bintang.

by. Hayati  (✿◠‿◠)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar