Selasa, 03 April 2012

Daisyflo oleh Yennie Hardiwidjaja



Holla, aku mau bahas soal novel ‘Daisyflo’ nih novel Metropop yang terbit di bulan ini :D Awalnya aku penasaran sama novelnya karna aku baca sinopsisnya tapi kadar penasaran aku baru 50% doang dan bertambah 50% lagi karna aku liat di akun Facebook salah satu toko buku Online ownernya bilang bukunya bagus dan buat dia nggak berhenti bacanya sebelum selesai. So, karna uang yang nggak memadai untuk beli *ngenes* aku jadi nyewa aja di Orange kebetulan tuh buku baru datang daaaaaaaan aku jadi peminjam pertama *bangga* :D Hehehe...
Sejujurnya apa yang di bilang oleh owner pemilik toko buku online itu bener. Aku penasaran banget sama ceritanya dan pas di awal-awal cerita sumpah aku SEUBEEEEEEELLLLLL banget sama tokoh cewek utamanya!!! Bodonya kelewatan *maaf yah agak kasar* Tapi beneran kesel aku sama sosok Tara dan aku juga geram sama si Tora, gemeeeees banget!! Pengen ninju dia pokoknya *eleh*
Mbak Yennie emang benar, di dalam novel ini mbak Yennie memberitahukan kita bahwa cinta itu emang buta!! Cinta bisa membutakan segalanya!! Mulai dari hati, pikiran dan lainnya. Dan sumpah, konfliknya bener-bener keren!! Suka banget sama ceritanya. Daaan, arghhh!!! Ini yang menyebalkan, endingnya!!! Sumpah, endingnya aku bingung loh itu sih Tara pilih Junot apa Alex siiihh?? Aku nggak begitu paham sama endingnya -______-
Ah iya ada beberapa kata yang aku dapat dari novel ini. Baguuus banget aku kasi yaah :
·        Cinta tidak seharusnya dimulai dari keinginan untuk mengubah seseorang demi mencapai kebahagiaan, tetapi keinginan untuk tetap bahagia walau dia nggak bisa berubah.
·        Semakin dalam kamu mencintai seseorang, semakin dalam kamu akan terluka. Tapi itulah cinta. Jika kamu berani mencintai seseorang, maka kamu pun harus berani terluka karenanya.
·        Ada kalanya kita harus mengurai benang kusut agar tahu dimana ujung pangkal luka yang mengelayuti, baru bisa menyelesaikannya.
·        Tidak ada yang sempurna dalam perjalanan hidup seorang manusia, itulah warna.
Nah itu dia beberapa kata yang aku dapat dari novel itu. Sejujurnya dengan membaca novel ini kita bisa mendapatkan pelajaran dan membuka mata kita akan seberapa butanya manusia karna cinta. Aku suka sama ceritanya, konfliknya keren banget!! Dan aku kasih nilai 8 untuk novel  ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar