Kamis, 07 Juni 2012

Lemon Tea Candy oleh Nunu Gie




 Hidup manusia memang tidak ada yang sempurna, selalu saja ada ganjalan, tantangan, rintangan, dan segala hal yang melemahkan. Tapi harus diingat bahwa kebahagiaan akan selalu datang setelahnya. Seperti pelangi yang akan muncul setelah hujan reda.

Suka banget sama kata-kata di atas yang aku dapatkan saat membaca novel Lemon Tea Candy. Awalnya aku memang tertarik sama novel ini karna 2 alasan. Yang pertama karna covernya yang buat aku sweet banget dan yang kedua karna sinopsisnya. Tapi niat buat beli masih belum terlalu, tapi karna salah satu toko buku online menempatkan novel ini di “best buy” aku jadi tertarik untuk membeli apalagi ownernya bilang kalau ceritanya bagus jadilah sudah aku beli novel ini.
Kenapa judulnya Lemon Tea Candy?
Karna novel ini menceritakan tentang kehidupan Arina, yang memiliki kenangan manis dengan permen ini. Baginya, permen inilah yang memberinya kekuatan untuk bermimpi dan karena permen ini memiliki kenangan tersendiri yang begitu berarti untuknya.
Semua bermula saat Arina bertemu dengan cowok keturunan Indonesia-Korea. Stevan Kim, yang sifatnya angkuh, sombong yaahh model-model cowok drama korea lah. Jadi, Stevan ini ternyata merupakan direktur dari perusahaan Candy World yang juga memproduksi permen Lemon Tea Candy. Berkat Stevan lah, Arina bisa mewujudkan mimpinya yaitu bisa bekerja di Candy World. Sesuatu yang selama beberapa tahun ini yang di impikannya.
Suatu hari, Arina mendapati foto seorang anak kecil yang mirip dengan seorang cowok di masa lalunya. Yups! Cowok yang merupakan kenangan manis Arina bersama permen Lemon Tea Candy. Ternyata anak kecil itu adalah Stevan yang masih kecil, Arina kaget campur senang karna akhirnya bisa bertemu dengan cinta pertamanya.
Tapi di saat dia bertemu dengan cinta pertamanya masalah datang menghampirinya, David, sahabatnya di panti asuhan yang telah di anggapnya sebagai saudara sedang dalam keadaan kritis. Ternyata David telah lama menyembunyikan penyakitnya dari Arina. Arina begitu terluka dan tidak ingin kehilangan David. Tidak hanya itu, masalah lain mulai menghampirinya lagi, yaitu terkuaknya sebuah kebenaran yang sesungguhnya tentang kenangan manisnya bersama permen Lemon Tea Candy dan Stevan yang selama ini di percayainya ternyata telah membohonginya. Bagaimana kelanjutannya? Silahkan di baca...
Sejujurnya saat membaca novel ini aku mengira bahwa novel ini pasti akan dominan sekali dengan unsur-unsur koreanya. Tapi ternyata aku salah, unsur korea di dalam novel ini tidak terlalu dominan. Dan yang membuat aku semakin mengagumi novel ini adalah jalan ceritanya yang buat aku begitu luar biasa! Aku benar-benar nggak nyangka akan mendapatkan kejutan saat di dekat endingnya. Dan di bagian epilognya aku benar-benar puas, karena semuanya telah terjelaskan dengan sangat jelas sehingga tidak mengantung sama sekali. Aku kasi nilai 8 untuk novel ini, dan aku tunggu karya selanjutnya yah Nunu Gie ^^


by. Hayati  (✿◠‿◠)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar