Minggu, 17 Juni 2012

Sapporo No Niji oleh Hapsari Hanggarini





Sinopsis :
Hajimete atta toki kara kimi ga suki da (Aku mencintaimu sejak pertama kali bertemu)
Semua orang tak henti-hentinya merecokinya dengan pertanyaan yang kurang lebih sama: apa aku sedang jatuh cinta? Tak sepatah kata pun keluar dari mulutku. Namun, setiap kalimenyadari kehadiranmu di sana, aku tak mampu menyembunyikan rona di wajahku. Seperti tunas yang selalu mencari hangat matahari, mataku selalu mencari-cari alasan untuk memandangimu berlama-lama. Semua yang kau lakukan selalu mampu membuatku tergugu.
Kokoro kara kimi wo aishiteru (Aku mencintaimu dari dasar hatiku paling dalam)
Waktu serasa berhenti saat bersamamu. Kau ada di daftar teratas orang yang selalu ingin kuundang dalam mimpiku. Mengingatmu saja sudah membuatku tersenyum kecil. Menggigit bibir bawahku saat terbawa khayal dan rindu ke dalam dekapmu.
Kimi wa zutto aishiteru (Aku mencintaimu selama-lamanya)
Jadi, maaf kalau aku terdengar tak sabaran soal ini. Akhirilah masa-masa penantianku ini. Kapan kau akan membisikkan kata cinta itu untukku? Kapan kau membuatku jadi perempuan paling bahagia di muka bumi ini?

Sapporo No Niji menceritakan kisah cinta dan perjalanan seorang mahasiswi dari Indonesia yang sedang mengenyam pendidikan di kota Sapporo, Jepang. Lala, yang sedang mencari pangerannya dengan kriteria seorang ‘nihon jin’.
Saat berada di Sapporo, Lala mengalami love at first sight dengan seorang nihon jin yang belakang di ketahui namanya adalah Hiroshi. Sosok Hiroshi yang baik, pengertian serta perhatian kepada Lala membuat Lala semakin jatuh hati kepada Hiroshi. Apalagi saat Hiroshi mulai mengajaknya pergi. Tapi sayang, ternyata Hiroshi juga mengajak Alvin salah satu temannya yang ternyata juga mencintai Lala.
Alvin selalu berusaha untuk mendekati Lala dengan mengajaknya bicara, serta memberi perhatian kepada Lala. Namun sayang Lala membalasnya dengan tidak antusias. Tapi Alvin tidak mudah menyerah dia selalu mencoba dan mencoba. Tapi di saat hatinya mulai lelah karna respon yang di berikan Lala tidak mengalami kemajuan sama sekali, dirinya sedang di uji lagi dengan adanya Daigo seorang nihon jin lagi yang juga mencintai Lala. Dan juga ternyata Daigo memiliki suatu rahasia tentang Hiroshi yang tidak di ketahui siapa pun.
Jadi, siapakah yang akan di pilih Lala pada akhirnya? Dan apakah rahasia yang di ketahui Daigo tentang Hiroshi? Serta bagaimana kah kelanjutan perjuangan cinta Alvin? Silahkan di baca ^^
Awalnya aku pikir ceritanya tentang kisah cinta segitiga antar sahabat, tapi ternyata aku salah. Lebih tepatnya cerita yang menceritakan tentang seorang wanita yang mencari cinta sejatinya. Dari segi cerita sebenarnya bagus, tapi sayangnya aku nggak dapat feel sama sekali saat membacanya. Mungkin karna aku bosan dan agak sedikit bingung saat membacanya. Tapi yang membuat aku sedikit puas dengan novel ini adalah latarnya tentang jepang dapat sekali seperti tempat-tempat wisata serta wisata kuliner dan juga kosa kata bahasa Jepangnya. Cukup detail buat aku. Dan juga di dukung dengan cover yang unik dan sangat sangat terasa nuansa jepangnya + sinopsis yang memikat. So, I give this novel 2 stars aja ya.

by. Hayati  (✿◠‿◠)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar