Minggu, 17 Juni 2012

Matahari untuk Lily oleh Rini Zabirudin



“Sayang, terkadang ada beberapa hal yang tidak selalu bisa kita miliki. Sering kali kita harus melepas apa yang ingin kita miliki dan sering juga harus menerima apa yang sangat kita benci. Hidup adalah memberi dan menerima. Begitu juga memiliki dan kehilangan adalah bagian keseimbangan hidup. Jika kau kehilangan sesuatu, nanti kau akan mendapatkan yang lain sebagai gantinya. Dan karena Tuhan Maha Pemurah, Dia pasti akan mengganti sesuatu yang hilang itu dengan yang jauh lebih baik.”

҈    ҈    ҈    ҈    ҈

Lily adalah seorang gadis sebatang kara yang telah di tinggal mati oleh kedua orang tuanya saat masih berumur 12 tahun. Tidak hanya sampai di situ, saat kematian sang Ayah tercinta, Lily mengalami kejadian buruk yang membuatnya trauma berat serta harus menjalani masa selama 10 tahun berada di pusat rehabilitasi jiwa.
Saat kembali dari pusat rehabilitasi, Lily mulai menata kembali hidupnya yang sempat terhenti selama 10 tahun belakangan ini. Kejadian 10 tahun lalu mulai terlupakan walaupun masih menimbulkan trauma yang mendalam bagi Lily.
Namun, saat tanpa sengaja dia bertemu dengan Bayu, salah satu karyawannya yang selalu di banggakan olah Om Bambang, orang yang selama ini menjadi wali baginya. Sebuah ide tercetuskan di otaknya, yah ide gila memang untuk mengajak Bayu menikah tapi hanya sebatas status karna Lily mulai bosan mendengarkan ocehan Yuni dan Om Bambang tentang dirinya yang tak juga menikah.
Awalnya Bayu ragu, tapi dia pun menerima dan menyanggupi ide gila Lily tersebut. Yang membuat Bayu semakin yakin adalah saat dirinya menolong Lily yang sedang dalam bahaya. Dan saat mereka memulai kehidupan baru sebagai suami-istri, mereka tidak menyadari cinta sedang menyusup ke dalam hati masing-masing tanpa mereka sadari. Tapi di saat mereka mulai menyadari dan memulai semuanya atas dasar cinta seseorang di masa lalu Lily kembali untuk membalaskan dendam 10 tahun yang lalu. Bisakah Bayu melindungi Lily? Bisakah Lily menjalani hidup bahagia tanpa tekanan dan bayang-bayang masa lalunya? Silahkan di baca untuk mengetahuinya ^^

Aku suka sama sosok Bayu di tokoh ini, karna buat aku sosok Bayu di sini sangat sangat gentle walaupun mungkin agak lebay bahasanya tapi aku sangat mengagumi sosok Bayu yang selalu berusaha untuk menjaga dan melindungi Lily. Dan sosok Lily yang buat aku di sini sangat cocok dan serasi sekali dengan Bayu, yaitu murah hati, lugu, polos dan bisa menerima Bayu apa adanya dengan segala kekurangannya. Sejujurnya aku agak sebal sama sifat mereka berdua yang terlalu merendahkan diri, sumpah gemes banget tapi di sisi lain aku juga senang sama sifat mereka itu karna dengan sifat itu mereka saling menguatkan dan mensupport satu sama lain. Intinya pasangan suami-istri ideal banget dah. Bayu ganteng, dan Lily juga cantik.
Well, aku suka sama ceritanya apalagi sosok Bayu :’) Muehehehe. Selain itu cara penuturan mbak Rini juga sangat baik di novel ini. Intinya aku kasi 4 bintang dari 5 bintang untuk novel ini :D

by. Hayati  (✿◠‿◠)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar