Selasa, 03 Juli 2012

Lukisan Keempat oleh Rina Suryakusuma




Untuk setiap musibah yang kaualami, selalu ada berkat tersembunyi yang tersedia bagimu. Asalkan kau sabar, bersyukur, dan tetap berharap pada Sang Pencipta.

Setelah dikhianati oleh tiga orang pria di masa lalunya, Natasya Pertra Rahadian membentengi diri serta hatinya agar tidak terluka lagi. Setelah menyelesaikan administrasi wisudanya, dia bersama temannya Hellen, mengikuti test Corissa Girl. Nasib ternyata berbaik hati kepada Natasya, dia di terima menjadi Corissa Girl yang berarti dia akan berkeliling dunia, tetapi di sisi lain dia harus berpisah jauh dengan ibunya serta adiknya.
Selama menjalani pelatihannya sebagai pramugari maskapai terbaik dunia, Corissa Airlines, Natasya belajar banyak hal, dan dia sadar menjadi pramugari bukanlah hal yang mudah karna mereka di berikan kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar saat sedang bertugas di pesawat.
“Menjadi pramugari bukan tugas mudah. Kalian harus tetap tenang, berkepala dingin, dan tidak mudah panik. Kalian adalah kru pesawat yang akan memimpin penumpang dalam keadaan darurat. Kalian harus mampu bekerja sama, memastikan setiap nyawa bisa diselamatkan. Ini tidak main-main. Kalian harus tahan banting dan kuat.”
Saat menjalani tugasnya, Natasya bertemu dengan seorang pria bule, yang buatnya sangat angkuh, sombong dan menyebalkan, Craig Hayden. Tanpa di sangka pertemuan-pertemuan selanjutnya terjadi di antara mereka berdua.
Awalnya Natasya membentengi diri dari Craig, dia menjaga jarak agar sejauh mungkin dari sosok pria bule tersebut. Namun Craig tidak pernah menyerah dia selalu berusaha untuk mendekati Natasya walaupun Natasya sering menolak ajakan makannya serta keberadaan dirinya, tapi Craig tidak pernah menyerah sama sekali dan hal inilah yang membuat aku kagum sama sosok Craig yang tidak pantang menyerah ini.
Setelah mengalami berbagai macam penolakan, Craig berhasil mendekati Natasya dan berusaha untuk menjadi teman yang baik yang selalu ada di saat dia di butuhkan. Craig mencintai Natasya dari awal mereka bertemu keangkuhan yang di tunjukkan Craig pada saat pertama kali mereka bertemu hanyalah cara agar Natasya mengetahui dan mengakui keberadaannya.
Setelah sebulan dekat bersama Craig, Natasya sadar bahwa dia jatuh cinta kepada pria tersebut tapi masa lalunya, yaitu tiga lukisan di masa lalunya yang telah mengecewakan hatinya, serta melukai perasaannya membuatnya untuk tidak memulai hubungan yang serius dengan Craig. Tapi sejauh apa pun kita berusaha untuk membentengi diri kita, sejauh apa pun kita berlari untuk menjauh dari takdir yang telah di berikan oleh Tuhan, tentu saja itu percuma karna kita akan kembali lagi ke titik awal.
Jadi apakah Craig berhasil meyakinkan bahwa dia bisa menjadi lukisan keempat sekaligus lukisan terakhir di hidup Natasya? Bisakah Craig meyakinkan Natasya? Silahkan di baca ^^
Lukisan Keempat adalah novel mbak Rina kedua yang saya baca, dan sungguh tidak mengecewakan malah membuat saya semakin ketagihan untuk membaca novel Amore mbak Rina yang lainnya :’)
Ceritanya yang sangat menginspirasi, sangat menyentuh, dan juga sedih. Aku sangat salut sama sosok Natasya di sini yang begitu tegar saat menghadapi cobaan, serta berusaha untuk memaafkan masa lalunya yang telah melukai hatinya. Benar-benar jatuh cinta sama ceritanya, dan novel ini berhak untuk mendapatkan 4 bintang.

Ada waktu menemukan, ada waktu kehilangan. Ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk melepaskan dan membiarkan apa yang kita cintai pergi.

by. Hayati  (✿◠‿◠)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar