Minggu, 01 Juli 2012

SeoulMate is You oleh Lia Indra Andriana




Terkadang kenangan indah tidak selamanya membahagiakan. Terutama jika kita tidak bisa membaginya dengan orang yang kita sayangi.

Jika kebenaran itu beresiko,
mampukah kau mengatakannya?

Kisah Sun dan Jang kembali lagi. SeoulMate is You lanjutan dari novel SeoulMate. Ceritanya pun masih sama tentang kehidupan Sun yang menjadi anggota dari SeoulMate yang mengerjakan proposal bersama soulnya yaitu Arang. Arang memberikan nama couple buat mereka yaitu Sunrang, hihi saat aku membaca bagian ini aku sempat ngakak sebentar melihat ekspresi Sun XD
Sejujurnya aku bingung mau menceritakan apa lagi, karna di sinopsisnya sudah tergambar jelas bagaimana ceritanya. Dan kalaupun aku bercerita lagi aku takutnya bakalan kasi spoilernya.
Di novel ini emosi kita aku di aduk-aduk sama mbak Lia. Saya malah sempat menitikkan air mata saat membaca bagian pertengkaran Jang / Ji Woo dengan Sun. Saat Sun berusaha untuk menjelaskan tapi malah tidak di dengarkan oleh Ji Woo. Benar-benar menguras emosi.
Dan di akhir cerita ada 1 pelajaran yang dapat saya ambil bahwa “Kebohongan tidak pernah bertahan lama. Kebohongan hanya bisa menyelamatkan keadaan sesaat saja, tapi mengacaukan masa depanmu.” Memang benar kata-kata itu. Kita harus jujur saat pertama kali memulai hubungan dengan pasangan kita. Apalah artinya hubungan kalau banyak kebohongan di sana sini? Tidak hanya dalam menjalani hubungan tetapi juga dalah kehidupan sehari-hari. Kita harus jujur. Saya kasi 4 bintang untuk novel ini, cerita yang sangat bagus great job mbak Lia.
Satu yang aku pikirkan saat selesai membaca novel ini, apakah akan ada kelanjutan ceritanya? Aku berharap sih ada :D

by. Hayati  (✿◠‿◠)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar