Minggu, 08 Juli 2012

Nyonya Besar oleh Threes Emir




“Kalau bekerja, bekerjalah dengan hati, tidak hanya pikiran, maka segalanya akan dimudahkan Allah Yang Mahakuasa.”

Nyonya Besar adalah novel dengan 25 kumpulan kisah para kaum sosialita di Ibu Kota dan based on true stroies. Sejujurnya saat aku mengetahui novel ini yang ada di pikiran aku satu : novel ini pasti menceritakan tentang betapa glamournya hidup para kaum sosialita yang menghambur-hamburkan uang. Tapi saat aku membaca cerita yang pertama aku kaget, karna tidak seperti yang aku pikirkan. Semakin lama aku membaca novel ini aku sadar ternyata novel ini tidak hanya menonjolkan sisi kehidupan glamour para Nyonya Besar tapi juga kearifan dan kebijaksanaan mereka.
Saya sadar ternyata tidak semua Nyonya Besar itu orang yang hidupnya di penuhi dengan barang-barang bermerk dan memiliki sifat yang angkuh, sombong dan kikir. Di sini begitu banyak cerita tentang kehidupan Nyonya Besar yang mengikuti banyak kegiatan amal, saling membantu untuk orang-orang yang membutuhkan, serta mengalami cobaan dalam rumah tangga mereka dan menghadapinya dengan lapang dada serta kesabaran yang luar biasa.
25 cerita yang berbeda, tapi sarat akan makna. Setelah membaca novel ini pandangan saya terhadap para kaum sosialita berubah. Tidak semua kaum sosialita hidupnya hanya untuk diri sendiri, tapi mereka juga berbagi kepada yang membutuhkan.
Sangat, sangat berkesan! Jadi kepengen baca Tuan Besar, apakah ceritanya juga akan sebagus ini? :p

4/5

by. Hayati  (✿◠‿◠)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar