Senin, 16 Juli 2012

Tunangan? Hmm... oleh Agnes Jessica




Tapi... perasaan manusia memang aneh. Kita nggak pernah bisa menduga apa yang bisa terjadi pada diri kita sendiri. Seperti ada sesuatu di dalam diri kita yang siap meledak kapan saja, tanpa dapat kita kendalikan.

Tere, adalah seorang siswi SMA yang sedang menikmati masa-masa remajanya bersama sahabatnya, yaitu Linda, Anya dan Ely, mereka menemakan diri mereka Empat Sahabat. Persahabatan yang sudah terjalin sejak SD.
Hidup Tere bisa di bilang nyaman, aman, tentram dan damai. Tapi... semuanya berubah ketika dunia api menyerang, ehh nggak deng :p Semuanya berubah ketika dia mendapati kenyataan bahwa dia telah di jodohkan oleh kedua orang tuanya dengan sahabat lama orang tuanya. Alasannya apa? Karena hutang budi, dan Ayahnya berharap dengan perjodohan ini sahabatnya tersebut bisa memberikan Ayahnya dana sebesar 10 miliar untuk perusahaan Ayahnya. Belum cukup sampai di situ, hidup Tere makin kacau sejak kehadiran seorang cowok bernama Giovani yang bagi Tere sifatnya super duper menyebalkan.
Tapi sepertinya takdir sedang tidak memihak Tere. Kenapa? Karena dia harus sering bertemu dengan Giovani yang di pilih oleh Empat Sahabat untuk mengiringi vocal group mereka saat malam kesenian di sekolahnya. Dan jangan di tanya gimana suasana latihannya, karna sudah pasti di penuhi adegan Tere VS Giovani.
Balik lagi ke masalah perjodohan Tere, jadi ternyata perjodohan yang di ucapkan oleh kedua orang tuanya itu sungguhan bukan hanya bercandaan, karena Tere akan makan malam ke tempat sahabat Ayahnya dan bertemu dengan cowok yang telah di jodohkannya. Dan cowok itu ternyata bernama Opan alias Giovani!! Ohohoho, tambah suram yah hidupnya tere?
Tere yang masih shock dengan kenyataan bahwa dia di jodohkan dengan Giovani harus menutupi kenyataan tersebut dari sahabatnya karena Linda dan Anya naksir Giovani. Ckckck, di sisi lain Giovani merasa cemburu karena ternyata Tere naksir cowok!
Tambah rimbet kan? Masih belum selesai, di saat malam kesenian semakin dekat, Empat Sahabat berantem. Penyebabnya karena mereka udah tahu kalau cowok yang di jodohkan oleh orang tua Tere adalah Giovani. Mereka merasa di bohongi dan di khianati + di tipu habis-habisan.
Dan di detik-detik mereka akan tampil di malam kesenian, Anya mendadak hilang. Astaga :O Jadi, apakah Empat Sahabat bisa tampil? Dan gimana dengan kelanjutan perjodohan Tere dan Giovani? Silahkan di baca selengkapnya ^^
Sejujurnya, kalau aku baca TeenLit ini di tahun 2004an mungkin aku akan memberikan nilai tinggi untuk novel ini di karenakan temanya yang belum terlalu banyak dan nggak pasaran. Tapi aku bacanya di tahun 2012 yang sudah sangat banyak novel yang bertemakan seperti ini, jadi kesannya pasaran gitu. Tapi secara keseluruhan not bad, ceritanya bagus, dan penulisan mbak Agnes juga bagus. Aku cukup menikmati ceritanya, apalagi yang pas bagian Tere VS Giovani :p

3/5

by. Hayati  (✿◠‿◠)

3 komentar: