Rabu, 25 April 2012

Kau oleh Sylvia L'Namira



Holla, aku balik lagi :D Hihihi, kali ini aku mau bahas soal novel ‘KAU’ karyanya mbak Sylvia L’Namira yang menjadi juara kedua 100% Roman Asli Indonesia. Hohoho, jujur saja waktu melihat covernya aku agak-agak kurang tertarik tapi karna sebelumnya aku udah baca Hujan & Teduh yang jadi juara pertamanya aku jadi penasaran dan langsung ngacir ke Gramed cari novel ini :D Dan ahaaa!!! Ketemu dan sudah selesai di baca!!!
Ehem, aku suka sama ceritanya suka sama temanya dan aku gak suka sama endingnya XD Loh kok bisa? Huhuhu, menurut aku endingnya terlalu di paksain dan terburu-buru. Emang sih agak-agak so sweet gitu si Piyo di tolongin sama Igor sang pujaan hati *wew lebay* tapi buat aku terlalu terburu-buru.
Sejujurnya pas baca novel ini aku berharap bakalan bisa dapat ending yang so sweet gitu makanya kecewa. Soalnya ceritanya bagus dan cara mbak Sylvia menceritakannya juga enaaak banget. Nggak membosankan, aku pas bacanya gimana yah... mmm, kayak ngalir gitu aja kayak air yang ngalir. Bener loh -,-V
Mm, aku mau ceritain dikit deh gimana jalan ceritanya. Nih yah aku mulai cerita, jadi ada seorang reporter bernama Viola yang biasa di panggil Piyo dia ini seumur hidup nggak pernah pacaran terus punya kebiasaan melihat awan dulu sebelum melakukan aktivitas dan biasanya menggunakan topi rajut yang bewarna hijau, kuning, merah tergantung dengan bentuk awan yang di lihatnya.
Terus pas Piyo di tugaskan untuk meliput kerusuhan di Ambon dia kenalan sama seorang cowok yang menjadi pilot di pesawat yang mengantarkannya ke Ambon. Namanya Igor. Nah, yahhh tanpa perlu aku ceritakan udah tau kaaan kelanjutannya? :p Tapi ternyata cinta mereka sedang di uji, pesawat yang di bawa Igor mengalami kerusakan mesin dan jatuh ke perairan di Riau, tim SAR telah berusaha untuk mencari dimana letak jatuhnya pesawat tapi tidak di temukan yang di temukan hanya kotak hitam aja. Hmm, seperti Adam Air aja yah XD
Dan setahun kemudiaaaann...
Tanpa sengaja saat Piyo akan mengadakan syuting program terbarunya, tunggu dulu di sini ceritanya Piyo udah naik jabatan jadi produser bukan reporter lagi. Dan tanpa di sengaja di Bandung dia melihat Igor, nah terus mereka ketemu lagi deh nyatu lagi *gak asik banget kata2nya -_-*
Tapi keseluruhan ceritanya bagus dan aku kasi nilai 7 untuk novel ini. Selamat membaca ^_^

1 komentar: