Sabtu, 28 April 2012

Canting Cantiq oleh Dyan Nuranindya



Canting Cantiq adalah novel ke tiga karyanya mbak Dyan Nuranindya yang aku baca. Yang merupakan seri kos-kosan soda. Dan jujur ceritanya unik karna memakai latar Yogyakarta dan tokoh anak-anak di kos-kosan soda juga unik banget.
Selain itu novel ini juga mengajarkan kita bahwa jika ada kemauan dan usaha pasti bisa. Begitu juga yang terjadi pada seorang cewek bernama Melanie Adiwijoyo. Anak orang kaya yang harus berubah kehidupannya 180 derajat karena usaha sang Ayah mengalami krisis. Dari yang semulanya tinggal di rumah mewah di Jakarta harus pindah ke Yogyakarta tinggal bersama sang Eyang yang memiliki rumah kos-kosan dan berisi anak-anak yang cukup unik.
Tidak hanya sampai situ, Melanie harus menjadi anak yatim piatu karna sang Ayah meninggal dunia sedangkan Ibunya meninggal saat dia masih kecil. Nasib, siapa yang tahu? Dan di tambah lagi dia harus tinggal sang Pacar karna selingkuh dengan temannya sendiri.
Walaupun begitu Melanie mencoba untuk bangkit lagi, dengan menerima tawaran seorang desainer ternama Indonesia, Aryati Sastro untuk menjadi seorang design fashion. Bukan tanpa halangan mel menjalaninya, tapi dia tidak mau menyerah.
Apakah berhasil Mel bangkit kembali? Dan berhasilkah Mel menjadi seorang design Fashion?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar