Kamis, 12 April 2012

Kumcer Teenlit Bukan Cupid


Kumcer Tennlit Bukan Cupid adalah buku yang aku dapatkan dari menang kuis #GPU100 itu sumpaaaah gak nyangka banget aku menang!!! Senang banget, bisa menang mana dapat hadiah novel 1 lagi :D
Baru selesai bacanya tadi subuh sekitar jam 3an gitu lah aku selesai bacanya. Pas baca cerpen yang pertama aja aku udah ketawa ngakak. Memang sih novel ini bertemakan Valentine Days, tapi ceritanya baguuus banget dan yang menjadi favorit aku ada 3 cerpen yang pertama Valentine Rp 14 Ribu karyanya mbak Sophie Maya. Percaya ato nggak aku nangis loh baca cerpen yang ini! Nggak sad ending ceritanya tapi aku nangis, mungkin karna terharu banget kali yah. Cerpen yang ini benar-benar bermakna sekali!!! Ceritanya aku sukaaaaa banget!!! Dan urutan yang kedua ada cerpennya mbak Irena Tjiunata dengan judul Kak Johan. Ini juga ceritanyaaa baguuus banget terharu aku bacanya tapi nggak sampai nangis kok :D Dan yang berada di tempat ketiga adalaaaah.... Jeng... Jeng... Jeng!!! Cerpen Bukan Cupid karyanya mbak Valleria Verawati. Aku suka banget sama karya-karyanya mbak Vera tinggal satu lagi yang belum aku baca yaitu Teenlit Rahasia yang demi apaaaa susah banget nyarinya T_T Hiksss~
Di novel ini terdapat 14 cerpen dari 14 penulis yaitu :
1.     Bukan Cupid oleh Valleria Verawati
2.    Cinta Tersembunyi oleh Esi Lahur
3.    Kasih yang Terindah oleh Antonius Andrie
4.    Kak Johan oleh Irena Tjiunata
5.    Perfect Valentine oleh Erlin Cahyadi
6.   Take My Heart, Not My Soul oleh Priscillia A.W
7.    Melukis Senyum Febe oleh Monica Petra
8.    Kartu As Hati oleh Janita Jaya
9.   My Future Valentine oleh Wiwien Wintarto
10.  Valentine Rp 14 Ribu oleh Sophi Maya
11.    Valentina di Hari Valentine oleh Christina Juzwar
12.  Valentine in Hospital oleh Teresa Bertha
13.  Semudah, Aku Mencintai Ashka oleh Lea Agustina Citra
14.  Pita Pink – Nora Umres

Nah itu dia, isi dari cerpen2 yang ada di dalam novel ini. Buat aku novel ini seperti kejutan karna isinya macam-macam banget. Aku berharap di Valentine tahun depan bisa ada novel Kumcer Teenlit seperti ini lagi.. Kalau bisa salah satu penulisnya itu mbak Esti Kinasih, hehehehe -,-V
Ahhh~ Hampir lupa, ada beberapa kata favorit yang aku dapat dari novel ini, aku kasi tau yaaah ;;)
·        “Cinta itu nggak kayak mi instan, yang cuma butuh waktu tiga menit udah matang. Cinta itu lebih mirip rendang, yang butuh proses lama biar bumbunya meresap dan empuk di makan.” – Valleria Verawati
·        “Jarak terjauh antara dua manusia adalah saat aku berada didekatmu tapi kamu tak tahu bahwa aku mencintaimu...” – Erlin Cahyadi
·        “Jika kita benar-benar berarti bagi seseorang, orang itu akan mempertahankan kita di sisinya. Akan tidak mudah baginya untuk kehilangan kita. Itulah artinya menjadi special bagi seseorang. Tetapi jika dia membiarkan kita pergi dan tidak pernah mencari kita, sebenarnya kita bukanlah siapa-siapa baginya.” – Monica Petra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar