Kamis, 12 April 2012

Runner-up Girl oleh Hanna Natasha

Sinopsis :
Kelly dan Mira sahabat karib. Keduanya bertetangga dan bersekolah di SMA yang sama. Persahabatan mereka berubah saat cowok keren bernama Riku datang.
Riku cowok yang didambakan Kelly. Kulit Riku cokelat, sorot matanya tajam, hidungnya mancung, dan tubuhnya atletis. Tapi Mira tidak tertarik pada Riku.
Namun, lewat Riku-lah Mira mengenal Aoi, cowok yang dingin seperti robot. Sikap pendiam Aoi membuat Mira geregetan.
Mira tak pernah menyangka, Aoi bakal menjadi teror yang terus membayanginya. Aoi merebut juara 1 lomba menulis yang diikuti Mira. Padahal Mira super duper yakin bisa membuat mamanya bangga dengan menjadi juara pertama.
Waktu Aoi mencalonkan diri jadi ketua OSIS, Mira juga ikut mencalonkan diri untuk membuat mamanya bangga. Tetapi, mengapa Mira selalu menjadi runner-up girl baik sebagai kontestan lomba maupun pengurus OSIS? Adakah masa lalu mamanya yang membuat Mira tak pernah menjadi juara pertama?
Baru aja selesai baca novel Runner-up Girl karyanya Hanna Natasha. Mm... ceritanya bagus dan enak di baca but... endingnya gak banget! Ini novelnya mau di buat sequelnya yah? Kok endingnya gitu sih? Masih nyesek2 gitu sama endingya -_-
Pas baca sinopsis novelnya sih seru dan menarik, but... yah emang bagus sih ceritanya konfliknya juga bagus gak jelek-jelek amat tapi aku kecewa sama endingnya. Mungkin karna novelnya yang terlalu pendek kali yah yang membuat aku merasa kecewa, karna aku merasa cepet banget ini novel abisnya.
Novel ini berceritakan tentang seorang cewek bernama Mira yang berambisi selalu mau jadi yang pertama. Yah, memang sih dia pintar tapi sayangnya dia tertekan dengan semua ini. Kenapa? Karna sang Mama sangat amat berambisi agar Mira selalu menjadi yang terbaik dan setiap mengikuti lomba harus menjadi juara pertama nggak boleh nggak. Dan saat dia mengikuti karya ilmiah dia menjadi juara dua dan yang menjadi juara pertama adalah seorang cowok bernama Aoi.
Perasaan aku ato emang bener yah? Nama tokoh-tokohnya kayak berbau jepang gitu. Nama cowoknya aja Aoi terus ada sahabatnya Aoi yang bernama Riku. Tapi yah sudahlah lupakan.
Balik kecerita. Singkat cerita mereka berdua jadi musuhan dan saling benci. Yah taulah kalo dimana-mana yang namanya benci pasti ujung-ujungnya cinta. Gitu juga dengan cerita ini. Tapi sayangnya Aoi dan Mira nggak bisa bersatu di akhir cerita karna Aoi pergi ke Australia untuk sekolah di sana. Simple sih, tapi aku rasa ceritanya masih nanggung gitu. Yasudahlah, semoga karya selanjutnya bisa lebih baik lagi :D Aku kasih nilai 7 untuk novel ini.

1 komentar:

  1. Setuju bgt! aku juga ga suka endingnya! hahaha.. emang dasarnya ga suka sad ending sih.. kebiasaan baca yang happy ending sih ;p Harusnya Oom Oscar restuin aja ya.. biar tenang bacanya.. hehe

    BalasHapus