Senin, 27 Februari 2012

Firdaus Mimpi oleh Agnes Jessica

Sumpah demi apapun!!! Ini novel aku 'REKOMENDASIKAN' baguuuuuuuuuuusnya luar biasa kalau perlu di beli nggak akan nyesal!!! Yang buat aku jatuh cinta sama ini novel bukan karna tokoh cowok di dalam cerita melainkan jalan ceritanya yang sumpaaaaaah keren banget!!! Mbak Agnes benar-benar bisa membuat emosi aku naik-turun saat bacanya. Ada bagian nelangsa, galau, ketawa dan ya ampuuun aku juga bisa ngerasain apa yang di rasakan sama Kania.
Oke, aku cerita dikit yah tentang novel ini biar nggak penasaran. Kania adalah anak dari Pak Abdullah dosen yang terkenal terkiller di seantero universitas. Banyak mahasiswa yang nggak suka dan dendam sama Pak Abdullah. Salah satunya adalah Edwin. Dan untuk membalas dendamnya, Edwin menedekati anak semata wayangnya sang dosen yang di pingit benar-benar. Yah, gadis itu adalah Kania.
Cewek mana coba yang nggak bakalan suka sama Edwin dan jatuh cinta? Ganteng, keren, populer tajir lah pulaaa. Jadi waktu Edwin nyatain cinta ke Kania udah pasti Kania terima. Si Edwin ini punya hobi dan bakat di lukis melukis. Jadi pas mereka pacaran datanglah sebuah insiden yang membuat hidup mereka hancur berantakan. Membuat mereka berdua serta kedua orang tua mereka marah dan malu. Karna insiden itu, Kania dan Edwin di pisahkan.
Beberapa minggu kemudian Kania mendapatkan kabar bahwa rumah Edwin kebakaran dan Edwin di kabarkan meninggal dunia. Udah tau kan gimana perasaan Kania? Sedih itu pasti. Yah, setelah itu, Kania mendapatkan cobaan sang ayah di pensiunkan dini oleh universitas tempat dia mengajar karna insiden tersebut sehingga membuat sang ayah terkena penyakit Stroke dan menghabiskan seluruh uang serta harta benda di rumah Kania untu mengobati sang Ayah.
Dan rumah yang mereka tinggali pun di jual sehingga Kania tinggal di rumah Bibinya. Di sana Kania membantu Bibinya dengan membuka kathering kecil-kecilan dan di sana jugalah Kania bertemu dengan Tommy. Eyap, Tommy jatuh cinta pada Kania saat pandangan pertama, jadi mereka pacaran tapi sayangnya Ibu Tommy tidak setuju karna telah mendengar insiden tersebut. Yah, Ibu Tommy memisahkan Kania dan menyebabkan Kania pergi ke Paris dengan seorang pelukis yang bernama Kevin. Kania merasa saat melihat Kevin dia seperti melihat sosok Edwin di sana tapi dia tahu bahwa Edwin dan Kevin adalah dua orang yang berbeda. Namun siapa sangka selama mereka berada di Paris cinta mulai memasuki hati mereka tapi sayang Ibu Kevin tidak menyukai Kania dan Kania pun kembali ke Indonesia.
Saat kembali ke Indonesia, Ibu Tommy datang dan memohon kepada Kania untuk menikah dengan Tommy karna hidup Tommy tidak akan lama lagi. Setelah mereka menikah, dan di karuniai seorang anak yang di berinama Edwin. Kalian pasti tahu kenapa di beri nama Edwin :)
Tetapi 2tahun kemudian kalo nggak salah Tommy meninggal dunia. Dan setelah itu Kania bertemu lagi dengan Kevin yang ternyata adalah Edwin. So... endingnya pasti udah tau kaaan?
Oke, yang buat aku cinta mati sama novel ini adalah Mbak Agnes itu membuat cerita yang benar-benar keren dari awal sampai akhir si tokoh utama akhirnya sama cowok itu. Walaupun jalan cintanya yang berliku but no problem buat aku yang penting endingnya yang luar biasa banget!! Emang sih ini novel dewasa, tapi sumpaaaah bagus banget!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar